Kamis, 20 Oktober 2011

UTP CAT6 "si kaku"

Heeiiiii.. SOB..
Sekarang ini saya akan menjelaskan tentang kabel yang sedikit kaku, yaitu kabel UTP CAT6.

UTP CAT6
Kategori 6 (CAT6) adalah kabel transmisi data untuk jaringan komputer, yang mempunyai 8 kabel dan dipelintir bersama membentuk 4 pasangan. Struktur kabel CAT6 sedikit berbeda.
Konduktor menggunakan satu inti padat tembaga, seperti yang biasa digunakan untuk instalasi kabel, keuntungan utama ini menjadi nilai tersendiri, ini menjadi pengurangan proses produksi kabel ini dan tersedia dengan harga lebih murah daripada proses kabel katetori sebelumnya.


Panjang maksimum kabel CAT6 adalah 100 meter. CAT6 kabel sangat banyak digunakan, dari jaringan apapun, ke sistem hiburan mereka yang banyak tersedia di array yang luas dari warna selubung luar dan jenis material.







Connector Cat6  
UTP CAT6 konektornya bisa menggunakan konektor RJ45 tapi agar kabel tetap terjaga kesetabilanya lebih bagus menggunakan konektor RJ45 CAT6

Kelebihan RJ45 CAT6:
RJ45 khusus untuk kabel Cat6. Kabel cat6 biasa digunakan untuk menghantarkan data hingga speed 1000Mbps/Gigabit. untuk mendapatkan speed maksimum crimpingan / rj45nya juga harus khusus. Plat logamnya sendiri dari emas. Sehingga hambatan lebih kecil, dan anti karat.

Tang Crimping RJ45 CAT6


Tidak ada komentar:

Posting Komentar